Jodoh Itu Part 4

šŸŒ¼ Jodoh itu šŸŒ¼
#Part4
šŸ’• Hikmah Dibalik Peristiwa šŸ’•


Batal menikah mungkin terdengar kisah menyedihkan atau kabar duka. Tapi, tahukah kita bahwa orang yang mengalami kejadian nyata itu sendiri tidak merasa bersedih.
Cepat menikah terdengar kabar mengejutkan atau aneh. Tapi, tahukah kita bahwa orang yang mengalami kejadian nyata itu sendiri tidak merasa kaget.

1) Jodoh adalah rahasia Allah dan di tangan Allah. Sebagai seorang hamba, kita hanya bisa berupaya mencari jodoh kita dan berdoa. Selebihnya, biarlah kita serahkan jalannya pada Allah. Harus diingat, upaya kita dalam mencari jodoh pun dengan jalan yang diridhai Allah agar ke depannya rumah tangga kita menjadi penuh berkah. Apapun keputusan yang Allah berikan itu adalah keputusan yang terbaik untuk kita, harus ikhlas menerimanya. Jika kita merenungkan dan berkhusnudzon pada Allah pasti akan menemukan hikmah dahsyat di balik keputusanNya.

2) Jika dua insan sudah berjodoh, maka rintangan apapun tidak menghalangi bersatunya dua insan menjadi halal. Begitu pula sebaliknya, jika dua insan tidak berjodoh, maka rintangan yang dianggap kecil atau sepele akan menghalangi bersatunya dua insan menjadi halal.

3) Istikharah adalah kebiasaan yang sangat baik dilakukan. Istikharah aktivitas yang mengiringi setiap muslim dalam menentukan keputusan. Apapun itu, keputusan hidup yang dipilih hendaknya selalu melibatkan Allah agar setiap keputusan yang akan diambil benar-benar merupakan keputusan terbaik menurut Allah bukan menurut kita.

4) Sebelum ijab qobul terucap, maka dua insan masih belum halal.

5) Karena menikah adalah ibadah pada Allah, maka mengharapnya pun hanya pada Allah saja bukan mengharap pada manusia. Supaya jika ada apa-apa, kita tidak terlalu kecewa dan tidak terluka.

6) Untuk laki-laki pernikahan jangan dibuat mainan, Jika tidak sreg Di awal kasih tau dari awal, biar tidak Membadzir Dan mengecewakan orang banyak

Semua Ada hikmahnya, Yg pernah digituin Semoga mendapat ganti yang lebih baik, dan buat Yg pernah kecewain orang tolong jangan lakukan utk yg Kedua kali.

Note: Membuka peluang yang mau dibuatkan baju pesta, wisuda, lamaran, dan akad khusus busana muslim boleh di aku ya. šŸ˜‰

#LatiraStory
#DiaryLatira
#JodohItu
#LatiraWeddingDress
#LatiraGown

Popular Posts