Libatkan Allah dalam Segala Urusanmu

๐ŸŒผ Libatkan Allah dalam Segala Urusanmu ๐ŸŒผ


Melibatkan Allah dalam segala urusan dilakukan dengan cara meminta petunjuk dan bertawakal kepadaNya. Kita mengharapkan pertolongan Allah agar urusan kita berhasil dengan baik. Tawakal seharusnya dilakukan dengan usaha maksimal dan doa terbaik dalam segala hal. Tawakal merupakan bentuk kesadaran bahwa dengan kekuatan sendiri tidak akan sanggup menghadapinya tanpa bersandar pada kekuatan Allah. Tawakal membuat hubungan seseorang dengan Allah menjadi semakin dekat.

Seseorang yang bertawakal dia akan selalu berada dalam ketenangan, ketenteraman, dan kegembiraan. Jika dia memperoleh nikmat dan karunia dari Allah, maka dia akan bersyukur. Kemudian ketika dia mendapatkan musibah, maka dia akan bersabar.

Karena itu, apa pun urusan kita, lakukan usaha terbaik, perkuat dengan doa dan amal saleh, selebihnya pasrahkan secara total kepada Allah. Insha Allah, kekuatan Allah-lah yang akan bekerja. Jika Allah telah “turun tangan” memberikan pertolongan-Nya kepada kita, apa pun urusan kita akan berhasil dan berkah.

Hapuskan niat menggantungkan harapan pada orang lain, apalagi yang mengarah praktek syirik. Jika memang ada orang lain yang membantu, sesungguhnya itu adalah “tangan-tangan Allah” yang bekerja membantu kita melalui orang lain.

#SelfReminder
#MuhasabahDiri
#Tawakal
#LibatkanAllah

Comments

Popular posts from this blog

Mariposa Dress Brand Rana Princess Style

Manset Jempol Pita

Khimar Maryam