Jenis Bahan Kain

Assalamualaikum sahabatku semua.
Kali ini aku ingin berbagi sekilas tentang kain.
Ini adalah beberapa nama jenis-jenis kain, masih banyaaak banget yg belum ditampilkan.

video


Kalau untuk memilih kain biasanya bisa dicek dengan cara melihat, mendengar, dan meraba.

Nah, jenis kain ini juga masih ada tingkatannya lhooo.
Biasanya kain-kain ini diproses dengan beberapa campuran agar menjadi kain dengan grade - grade mulai dari tingkatan terbaik sampai terjelek. Biasanya tingkatan juga sebanding dengan harganya semakin terbaik kainnya harganya juga semakin mahal.

Contoh
Kalau lihat model dan motif yang sama PERSIS di A harganya koc jauh lebih mahal sedangkan di B harganya koc sangat murah. Itu tergantung dari jenis grade kainnya ukhtifillah sayang... Kadang jenis kainnya sama tapi gradenya belum tentu sama.

Sama di #latirahijab ADA HARGA ADA KUALITAS Yaaa.
InshaAllah kami akan berusaha untuk memberi yang terbaik.

Misalnya
Kain Satin.
Satin ini punya beberapa tingkatan lho.

Kalau satin biasa warnanya mengkilap kedua sisi, serat benangnya agak kaku dan kurang rapat bentuk kain, kalau diraba agak kasar, dan agak panas.

Kalau satin silk Jocelyn (sekelas satin Roberto Cavalli)
Warnanya glossy satu sisi (tapi gak bikin silau mata, hehe). Serat benangnya lembut banget, dan rapat bentuk kain, kalau diraba terasa halus dan adem. Dan kalau dipakai nampak jatuh jadi bikin efek langsing. Cakep deh. Hehe.

Jadi harga kainnya juga beda jauuuh yaaa. Bisa berkali-kali lipat.😁😁😁 Kalau pakai juga akan terasa jauuuh.
Produk fashion akan terasa bedanya jika sudah dipakai ukhtifillah sayang.

Proses Pembuatan Produk Fashion:
1) Mendesain
2) Membuat pola-polanya beserta ukuran
3) Mencari jenis kain yang sesuai
4) Memotong-motong kain sesuai pola
5) Menyetrika beberapa bahan yang dibutuhkan
6) Menjahit
7) Uji coba ini biasanya dicocokkan ukurannya.
8) Kalau sudah cocok dan pas baru menyetrika kembali hasil jadinya.
9) Paketin
10) Kirim

Udah daripada bingung harus melewati banyak tahapan, tinggal order di kami aja yaaa... 😘😘😘

Semoga bermanfaat.

Popular Posts