Tips Memilih Jenis Kain

Tips Fashion
"Memilih bahan, corak, dan warna pakaian"


Assalamu`alaikum... 
Sahabat yang baik, kali ini saya akan berbagi info dan tips menarik tentang dunia fashion. Dunia fashion sangat berhubungan erat dengan pakaian dan aksesoris. Pakaian sekarang yang beredar begitu banyak model, desain, dan warna yang bagus. Mulai dari baju atasan, rok, gamis, celana, kemeja, jas, blazer, dan lain-lain. Pakaian bagus bukan hanya menarik bagi kaum hawa namun menarik juga bagi kaum adam. Hanya saja perbedaan terletak pada selera. Melihat pakaian yang bagus terkadang membuat kita menjadi silau bukan? Tahukah sahabat, jika memilih pakaian itu butuh kemantapan dan kenyamanan hati. Hehe... :D Biasanya akan mempertimbangkan jenis bahan, warna bahan, tekstur bahan, corak bahan dan lain-lain. Oke langsung saja yuk ke TKP maksudnya pada intinya. :D



Bahan yang tebal dan kaku membuat pemakai terlihat lebih gemuk karena jatuh bahan pada badan terlihat kaku. Bahan yang lembut dan jatuh membuat pemakai terlihat lebih langsing karena jatuh pakaian pada badan mengikuti bentuk tubuh. Jadi bagi yang ingin tampil langsing sangat direkomendasikan memakai bahan yang jatuh ya, seperti kain jersey korea import, rayon. Kalau masih bingung bisa lihat koleksi baju saya, banyak tuch *promosi*. Hihihi... :D Kalau untuk bahan mengkilap atau berkilau dapat memberi efek pemakai terlihat lebih gemuk seperti satin, glitter. Cocok banget buat yang berbadan kurus, koleksi saya juga banyak *promosi* lagi kan :D. 

Jika corak/motif bahan, sebaiknya bagi yang bertubuh gemuk hindari memakai corak/motif yang besar-besar. Disarankan untuk memilih corak/motif yang tidak terlalu besar dan warna-warna yang tidak terlalu cerah. Sesuai dengan psikologi warna bahwa warna yang terang bersifat melebarkan dan warna yang gelap bersifat memgecilkan. Sebaliknya, bagi yang bertubuh kurus hindari corak/motif yang kecil-kecil. Pemakai bertubuh kurus bisa memilih pakaian yang corak tidak kecil atau sedang dan memakai warna yang lebih cerah. 

Tak kalah menarik memilih bahan dan corak/motif, warna bahan juga hal yang sangat penting diperhatikan. Warna gelap/ redup hendaknya dihindari bagi orang yang berkulit gelap karena memberi kesan pemakainya bertambah hitam/gelap. Warna gelap seperti hitam, coklat tua, abu tua, dan warna-warna tua lainnya. Pemakaian warna yang soft dan terang seperti warna pastel sangat cocok karena dapat memberikan efek lebih cerah pada wajah dan kulit. Sedangkan bagi yang berkulit kuning atau putih hindari warna bahan yang terlalu soft (puyeh) atau terlalu terang karena memberi efek wajah terlihat pucat atau merah. 

Kembali lagi pada si pemakai, apapun pilihan yang Anda pilih harus disertai rasa "Percaya Diri". 


Sekian dulu, goresan tintaku. Semoga bermanfaat
Wassalamu`alaikum...
By Latira 

Popular Posts